Thursday 9 April 2015

Membuat Koneksi Wireless Antar Laptop Tanpa Kabel (Adhoc) Windows 7

kampuangbana.com Kalau anda mempunyai dua buah laptop atau lebih atau komputer desktop yang mempunyai wireless LAN card (wifi) dan antara masing–masing laptop/ komputer tersebut ingin terhubung atau terkoneksi satu sama lain sehingga dapat sharing data, printer, internet, remote komputer dll. Cara sederhana dapat dilakukan
setup adhoc
setup ad hoc
dengan koneksi adhoc yaitu koneksi wireless LAN tanpa menggunakan akses point / tanpa  kabel, terhubung langsung antara komputer ke komputer lainnya tanpa menggunakan kabel.Pada tutorial kali ini saya akan memperlihatkan bagaimana cara menghubungkan koneksi 2 atau antar laptop atau lebih via wireless (ad hoc) pada windows 7 secara gampang. Jadi konsepnya adalah ada salah satu laptop akan menjadi pemancar sinyal kepada laptop-laptop yang lain, sehingga apabila laptop lain mendapatkan sinyal itu, maka akan terjadi koneksi. Oke langsung saja, begini caranya:
Langkah pertama adalah melakukan setting pada komputer yang akan menjadi pemancar sinyal, namun sebelumnya nyalakan dahulu wireless adapternya. Setelah itu lakukan langkah dibawah ini:Klik tombol Windows yang terletak disebelah kiri bawah.

untuk selanjutnya klik aja link ini 


# dari pada ngopy paste isi blog sebelah.....